Selasa, 29 Oktober 2013

Sulam Alis Dikerjakan Seniman Tattoo

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA  - MESKIPUN sulam alis ini juga dikerjakan oleh para seniman tattoo, namun konsumen tidak perlu takut karena proses dan alatnya cukup berbeda. Pada sulam alis,

klien akan dibersihkan, dan dirapikan dulu bagian alisnya dengan alat cukur alis. Kemudian, sang penyulam alis akan menggambar pola alis yang sesuai dengan bentuk wajah. Perlu diingat, sangat penting melakukan konsultasi terlebih dahulu untuk menentukan bentuk alis yang sesuai dengan bentuk wajah. Sebab, bentuk alis yang cantik bagi orang lain, belum tentu cocok diaplikasikan ke diri sendiri.
Selanjutnya, klien akan diberikan krim anestesi selama 20-30 menit untuk menghilangkan rasa sakit. Baru sang penyulam akan menggoreskan pisau sulam tadi ke bagian alis sesuai pola dan dimensi yang diinginkan.

Di Anna Fang Salon sendiri, tersedia beberapa pilihan yakni 2D, 3D, 4D, dan 6D. Dimensi ini adalah alur goresan dan detail alisnya. "Pada sulam alis 6D, alis akan dibuat dengan sangat detail bahkan hingga anak anak rambutnya. Tapi risikonya pengerjaannya lebih lama hingga sekitar tiga jam," tutur Anna Fang.
Usai proses penyulaman, klien akan diberikan cream after selama penyembuhan. Proses penyembuhannya sendiri tidak bisa instant. Selama tiga hari klien akan mengalami beberapa tahap penyembuhan, yakni pada tiga hari pertama  hingga seminggu pasca-sulam, kulit bagian alis akan mengalami pengeringan dan terasa gatal serta terjadi pengelupasan kulit.

"Jangan sekali kali digaruk, atau dikelupas paksa karena akan melukai. Biarkan saja atau gunakan kapas basah dan tekan pelan pelan untuk mengatasi rasa gatal," tegas Anna.

Selain itu, hindari krim perawatan wajah dari dokter, terutama krim pemutih ataupun krim yang mengakibatkan pengelupasan kulit. Baru setelah benar benar sembuh, segera konsultasikan kembali utnuk melakukan retouch sekitar dua hingga tiga minggu setelahnya. Kemudian seminggu berikutnya, klien bisa melakukan koreksi dan melakukan retouch kembali untuk hasil yang lebih permanen.

"Proses sulam alis tidak bisa sekali jadi, harus melalui tiga tahapan, ditimpa ulang dan dikoreksi. Biasanya saya memberikan waktu hingga tiga bulan sebelum melakukan penyulaman terakhir dengan hasil permanen," ungkapnya. (esa)

Tribun Jogja - Jumat, 21 September 2012 10:32 WIB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar