Selasa, 29 Oktober 2013

ANNA FANG SEMARANG PINDAH DI JALAN SRIWIJAYA 128 SEMARANG

Sulam Alis Agar Wajah Cantik Proposional
TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA  -  Kebutuhan akan kecantikan adalah hal lumrah bagi kaum hawa. Namun, semakin padatnya aktivitas sehari hari dan betapa pentingnya efisiensi dan efektivitas waktu, wanita modern semakin membutuhkan make up yang praktis dikenakan sehari hari.  Rasanya, waktu terlalu berharga jika dalam sehari wanita harus menghabiskan waktu berjam jam untuk merias diri pagi, siang hingga malam.

Melihat fakta tersebut, muncul metode metode modern tentang bagaimana mempercantik diri secara lebih permanen, sebut saja dengan istilah permanent make up yang kini tengah menjadi tren di kota kota besar semisal Jakarta dan Surabaya.

Salah satu teknik make up permanen yang paling diminati yakni sulam alis (eye brow embroidery). Beberapa tahun lalu, masyarakat mungkin sering mendengar istilah tattoo alis, yang membentuk alis cantik secara permanen dengan teknik tattoo. Sama halnya dengan tattoo di bagian tubuh lainnya.

Kini, muncul teknik baru yang disebut dengan sulam alis. Meski sepintas kedua teknik ini mirip, namun pada kenyataannya sulam alis dan tattoo alis memiliki perbedaan yang cukup signifikan.

Penyulam alis dari Semarang, Anna Fang menuturkan jika sulam alis sebenarnya bisa dibilang semi permanen karena hanya bertahan selama dua hingga lima tahun saja. Berbeda dengan tattoo alis yang tidak akan berubah hingga seumur hidup.

Lantas kenapa sulam alis menjadi alternatif metode make up permanen yang lebih diminati? Wanita yang kini mengembangkan Anna Fang Salon di Semarang dan Surabaya ini menjelaskan bahwa hasil akhir sulam alis terlihat lebih natural. Bukannya terlihat kaku, palsu, dan mengkilap seperti halnya tattoo alis. "Rambut alis bisa tetap tumbuh normal pasca sulam, sehingga alis akan terlihat lebih rapi, bersih dan cantik natural," ujar Anna Fang saat dijumpai Tribun Jogja, Kamis (20/9/2012).

Dari sisi pengerjaannya pun, sulam alis lebih aman bagi tubuh. Alat yang digunakan khusus, berbentuk mirip pena yang diberi mata pisau sejajar (needle blade) kemudian dioleskan tinta khusus berbahan herbal untuk menghasilkan salur salur alis yang lebih alami.  Biasanya Anna Fang menggunakan sari bunga Lily dengan warna warna coklat muda, coklat tua dan hitam dengan mengkombinasikan teknik manual dan mesin sekaligus. Bedanya, jika dibuat secara manual, hasilnya akan lebih fleksibel menyesuaikan bentuk wajah secara keseluruhan.

Sebab, alis menjadi salah satu kunci kecantikan wajah, maka harus dibuat sedetail dan senatural mungkin. "Sulam alis ini sebagai koreksi bentuk wajah agar terlihat lebih cantik dan proporsional," jelas wanita yang kliennya tersebar hingga Surabaya, Medan, Jakarta, Yogya, Bandung, dan kota besar lainnya.
Lagipula, lantaran sulam alis ini semi permanen, maka masih bisa dikoreksi sekiranya ternyata bentuk alis yang dibuat kurang cocok dengan wajah ataupun sekedar ingin mengganti bentuk alis agar lebih fresh. Berbeda dengan tattoo alis permanen yang harus dilaser dulu agar bisa dikoreksi. (esa)

Jumat, 21 September 2012 08:58 WIB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar